Saturday, October 29, 2011

Populasi manusia di bumi = 7 Miliar..?


PBB : "Populasi global akan mencapai 7 miliar pada hari senin (31 oktober 2011), setidaknya secara simbolis"-- menurut sebuah laporan PBB yang dirilis minggu ini.



Meskipun U.S Census Beurau memprediksi kalo populasi ga akan menyentuh angka 7 miliar sampai tanggal 12 Maret 2012, tapi yang jelas cuma beda tipis hitungannya sama PBB tentang pencapaian angka 7 miliar.

Udah tuh, kalau bener pada tanggal 31 Oktober 2011 aja populasi manusia di bumi udah mencapai 7 miliar, maka hitung aja kira-kira tahun 2050 ada berapa manusia di bumi?

Perhitungan PBB juga masih ada kemungkinan meleset tuh karna berbagai macam sebab, contohnya kebijakan atau peraturan di china yang hanya membolehkan 1 anak per keluarga menyebabkan kebanyakan orang tua tidak melaporkan kelahiran anak perempuannya (yang di laporin cuma anak laki-laki, karna ada pengaruh unsur budaya).

Intinya kita sekarang punya populasi yang besar, dan kita harus belajar untuk mulai memperhatikan dampaknya, untuk bumi dan ras manusia itu sendiri.

So, guys.. apa pendapat kalian?

Sumber : National Geographic

3 komentar:

Tiva Fatimah Keizer said...

Jadi siapa yang mau ikhlas buat ninggalin dunia??? angkat tangannn..
heheheh..

Ca Ya said...

soalnya ktanya nih yaaa klo punya byk anak tuh banyak rejekiii ekekekekke...

lam kenal ;)

Syafrial Arifin said...

#Tiva
Yg jelas ane masih betah di bumi tercinta, hehe what a beautiful worlds

#Ca Ya
hahaha, Mitos kali yaa..

all thx 4 comment, please visit another post of mine :D