Sunday, October 30, 2011

9 Spesies baru lagi di bumi kita..



1. Demon Bat / Beelzebub Bat
















Walaupun tampangya kayak demon, tapi ternyata dia pemalu lho, mereka juga punya prinsip "Flight First, Fight Second" Response, artinya kalo di ganggu dia bakal terbang daripada melawan, dia cuma akan melawan ketika ga punya opsi lain alias gagal kabur. Ditemukan di Vietnam.



2. Cyclops Shark 

















Panjangnya cuma 22 Inchi, alias 58 cm, cuma punya satu mata atau scientists menyebut kondisi ini cyclopia.
Cyclopia sendiri bisa terjadi di beberapa spesies termasuk manusia (mengerikan).

Hewan ini di temukan di mexico. Ilmuwan mengatakan hewan ini tidak bisa bertahan lama di kehidupan liar.

 3. "Mind Control" Fungus

















Spesies jamur yang satu ini bisa menginfeksi semut, mengambil alih otaknya (gile), dan membunuh semut tersebut ketika dia udah nyampe di tempat dimana dia bisa berkembang biak dan menyebarkan sporanya.

Sadis juga ni spesies. Oya, "Mind Control" Fungus di temukan di Brazilian Rain Forest.

4. Devil Worm


 














Spesies baru nematoda ini punya nama latin Halicephalobus mephisto, di temukan jauh di dalam permukaan bumi, dan di nobatkan sebagai "the deepest-living animal ever found" atau hewan yang hidup di permukaan bumi yang paling dalam yang pernah di temukan. Waw.

Nama mephisto itu sendiri di ambil dari Mephistopheles, yaitu nama makhluk/setan di dalam legenda faust (classic german legend itu lhooo, ga tau? ndeso hahaha).

5. Vampire Flying Frogs

















Di temukan di hutan vietnam, ni kodok suka loncat dari satu pohon ke pohon lainnya karena si doi punya webbed fingers and toe. Si betina uniknya bertelur di atas genangan air yang berada di atas pohon.

6. "Evil Spirit" Dinosaur














Spesies yang satu ini setelah di teliti ternyata mempunyai tengkorak kepala yang tidak biasa untuk tipe dinosaurus (cacad kali ya?). Perbedaan itulah yang menjadikannya spesies baru dengan nama latin Daemonosaurus chauliodus.
 
7. Tiny Pit Viper 


















Ukurannya yang menjadikan dia spesies baru. Tiny Pit viper di ketahui sebagai ular pit viper termungil yang pernah ditemukan di china.

8. Fanged Frog

















Indonesia boleh berbangga, 9 jenis spesies baru fanged frog di temukan di pulau sulawesi. Yang di maksud dengan "fanged" disini bukan taring, melainkan cuma tulang rahang yang menonjol (hedeh).

9. Ruby-Eyed Pit Viper





















Yang baru dari spesies ini sepertinya cuma matanya, hmmm. Ditemukan di vietnam.


Sumber : National Geographic

0 komentar: